TEMPOR CYBER™  mengucapkan . . . MARHABAN YAA RAMADHON 1437 H

WELCOME TO TEMPOR CYBER™...

Tempor Cyber™ adalah situs informasi yang menyajikan berita-berita terkini,baik berita daerah,berita dalam negeri maupun berita luar negeri juga menyampaikan segudang berita gosip, dunia intertainment, tips trik komputer, dan lain sebagainya yang tentunya semata-mata untuk memanjakan anda sebagai pembaca.

BLACKBERRY MERAIH SUKSES DI INDONESIA

Kemampuan Playbook cukup hebat, wajar karena ia dipersiapkan untuk menjadi lawan bagi iPad 2. Menggunakan layar sentuh kapasitif, LCD 7 inch WSVGA yang memiliki resolusi 1024 x 600. Perangkat ini didukung penuh multi touch dan gesture.

Galaxy SII Ditarget Teruskan Kejayaan Galaxy S

Galaxy S II menggunakan sistem operasi Android 2.3 alias Gingerbread. Disertai prosesor 1,2 GHz dual core dan RAM 1 GB yang membuat performanya makin mulus. Selain itu masih ditambahi interface andalan Samsung yaitu TouchWiz versi 4.0, diharapkan memudahkan pengguna dalam mengoptimalkan Android 2.3 Gingerbread.

KAPOLDA JATENG KEDEPANKAN PENCEGAHAN,REDAM AKSI ANARKIS MASSA

Peragaan Sispamkota ini melibatkan 933 personil, baik dari unsur TNI/Polri maupun Satpol PP. Selain penanganan unjuk rasa, dalam kesempatan itu juga diperagakan simulasi penanganan teror bom.

LASKAR PELANGI MEMBEDAH DUNIA PENDIDIKAN

Menceritakan tentang persahabatan dan setia kawanan yang erat dan juga mencakup pentingnya pendidikan yang begitu mendalam. Serta kisahnya yang mengharukan.

IPAD-3 BAKAL PAKAI LAYAR RETINA DISPLAY??

iPhone generasi pertama hingga Apple 3GS memakai resolusi HVGA 320 x 480 pixel yang kemudian ditingkatkan 2 kalinya pada iPhone 4 menjadi 960 x 640 pixel. Sementara, pada iPad 3, tidak heran resolusinya yang saat ini sebesar 1024 x 768 juga telah dinaikkan menjadi dua kali yaitu 2048 x 1536 pixel

ARTI PERSAHABATAN SEBENARNYA

Satukan dua tangan yang lain menjadi satu genggaman yang kukuh bersama tuk meringankan beban antara satu dengan yang lain

ALON - ALON SIMPANG LIMA PATI-JATENG

Alon-alon Simpang Lima Pati nampak tenang pada siang hari,sungguh jauh berbeda kenyataannya kala malam hari yang penuh sesak dikunjungi para pedagang dan warga Pati tentunya.

PENYAMBUTAN PENGHARGAAN ADIPURA

Kabupaten Pati memperoleh perhargaan ADIPURA ini untuk kesekian kalinya.Sebagai warga Pati,kami sangat bangga terhadap penghargaan ini.Maju terus Kota Kelahiranku.

PRESIDEN SOESILO BAMBANG YUDHOYONO PIMPIN UPACARA DI ISTANA NEGARA

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ri berlangsung khidmat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai inspektur upacara dalam upacara yang berlangsung di halaman Istana Merdeka.

Minggu, 09 Juni 2013

CARA MENENANGKAN HATI DAN PIKIRAN

Dalam kehidupan moderen, stres menjadi pelengkap hidup. Banyak masalah dan sedikit solusi yang diketahui. Orang yang kurang kuat imannya, dapat melakukan bunuh diri. Orang yang kuat iman, tapi terlalu ambisi mencapai sesuatu, dapat mengalami stroke. Seorang dokter neorologi berkata, sekalipun tekanan darah tinggi, insya Allah tidak akan stroke, selama orangnya, tidak stres. Berarti stres pemicu utama lahirnya stroke yang banyak didera bangsa ini
.

Stres yang datang pada diri seseorang, banyak penyebabnya. Siswa yang tidak lulus ujian nasional, dapat stres. Orangtua yang mengurus anaknya mencari sekolah yang lebih tinggi, dapat stres. Pejabat yang terlalu sibuk, dapat stres. Rakyat kecil yang sukar mendapat makan, dapat stres. Calon Bupati yang mengeluarkan miliaran rupiah dalan pilkada, dapat stres, jika suara yang diharapkan, tidak seperti yang diprediksi. Alhasil, semua golongan dan status social, berpeluang stres. Laki-laki dan perempuan.

Mencegah:Menurut dokter neorologi, perasaan stress sering menjadi musuh dalam selimut.Perasaan ini datang tiba-tiba dan sulit dikendalikan. Bila tidak, dapat memicu timbulnya berbagai penyakit, seperti jantung, darah tinggi dan stroke. Ibarat sedia payung sebelum hujan. Menghindari stress ada baiknya dilakukan cara berikut:

Pertama, Mengeluarkan energi positif, yaitu optimis dalam menghadapi setiap permasalahan. Jangan terlalu keras terhadap diri sendiri. Ketahuilah bahwa setiap rencana, ada hambatan Tapi ada juga solusi.Sebab itu, harus bersikap lebih fleksibel, sehingga dapat menikmati hidup.

Kedua, menjaga kesehatan. Dengan cara olahraga yang teratur, tidur yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Olahraga dapat membuat manusia nyaman. Makanan bergizi membangkitkan vitalitas hidup. Sebab itu Islam memerintahkan “ Mengkonsumsi halalan tayibah atau yang bergizi.
.
Ketiga, banyak minum air putih, terutama saat diambang kemarahan. Air putih, dapat menenangkan perasaan, dan berpikir lebih jernih. Rasulullah menganjurkan kalau marah, hendaklah berwudu dan mendinginkan badan (HR.Muslim).

Keempat, meluangkan waktu sedikit, untuk setiap minggu, keluar dari rutinitas, dengan berkumpul bersama keluarga. Atau berkunjung kepada teman-teman. Nabi mengajarkan Hubungkan silaturahim, sebab dapat menambah rezeki dan memperpanjang umur (HR.Muslim).

Kelima, meningkatkan rasa humor. Secara klinis humor dapat mengatasi stress. Alhamdu lillah kini sudah muncul kelompok-kelompok di TV yang menjajakan humor 5 sampai 1O menit untuk relaksi. Jangan sampai anda lupa meluangkan waktu biar sebentar .

Menurut Al-Quran ?.Menurut Al-Quran, kelima cara yang ditawarkan kesehatan diatas, tidak ada yang bertentangan dengan Al-Quran. . Namun Al-Quran lebih memfokuskan terutama kepada dua hal utama dimana Al-Quran sebagai Syifa’ (Penawar) :

Sabar :Jika stress menghadapi masalah yang sukar diputuskan “ salah atau benarnya sesuatu “ maka Al-Quran memberi petunjuk “ FA SHABRUN JAMIL “ ( Maka bersabar itu lebih indah ). Dan hanya kepada Allah tempat memohon pertolongan. (QS. Yusuf 18 ).

Ucapan itu disampaikan Nabi Ya’kub, ketika anak-anaknya datang membawa kemeja yang berlumuran darah kepunyaan Yusuf, sebagai bukti bahwa ia telah diterkam binatang buas. Daripada stress, karena darahnya meragukan, Nabi Ya’kub berkata “ Sabar itu lebih indah.” Demikian Sitti Maryam, ketika dituduh melacur karena melahirkan anak (Isa) tanpa ayah, juga sabar, untuk mengobati stres yang berkepanjangan. Bahkan Aisyah, isteri Rasul, ketika digossip, juga menjadikan Sabar sebagai pengobatan dalam stress.

Zikrullah:Mengingat Allah (Zikrullah) termasuk dapat mengatasi stres. Dengan mengingat dan mengembalikan segalanya dari dan untuk Allah, maka stres akan dapat diatasi. . Sesuai Al-Quran, “ TATHMAINN AL-QULUB “ ( Mengingat Allah, hati akan tenang ) ( QS. Al-Raad 28 ).

Menurut ulama Tafsir, Yang masuk Zikrullah, adalah melakukan salat, membaca Al-Quran dan langsung menjebut Lailaha ilallah sebanyak-bamnyaknya.

Diperkuat Al-Quran dengan ayat “ Dan carilah pertolongan, dengan berlaku Sabar dan mengerjakan Salat ( QS.2: 45).

Menurut Huzaifah, bila Nabi bersedih atau menghadapi masalah, Beliau langsung melakukan salat, sekalipun, sedang dalam perjalanan. Memperbanyak Zikrullah berupa salat sunnat, atau membaca Al-Quran, atau istigfar, atau membaca Lailaha Ilallah.

Istigfar yang sering dibaca Rasul “ Allahumma Anta rabbi. Lailaha illa Anta. Khalaqtani waana abduKa. Wa ana ala ahdiKa. Wa wa’diKa mastata’tu. Audzu biKa, min syarri ma shana’tu. Abuu laKa bini’ mati alayya. Waabuu bidzanbi. Fagfirli. fainnahu la yagfir al- dzunuba illa Anta.( Al-Azkar :347 ).

Disamping kedua hal tersebut, juga yang dapat mengatasi stres, adalah akidah dengan meyakini kebenaran ayat Al-Quran yang berbunyi “ INNA MA’AL USRI YUSRA ( Sesungguhnya setelah kesulitan, ada kemudahan. Setelah kesulitan, ada kemudahan).. ( Ash-Sharh : 5-6 ).( Disebutkan dua kali ).

Menurut ulama Tafsir, karena kata kesulitan (Al-usri ), menggunakan “al ” dan kemudahan (Yusra) tidak menggunakan “al “ , itu artinya kesulitan itu cuma satu macam, tapi ada beberapa solusi kemudahan. Berarti dua alternative kemudahan . dalam satu kesulitan. Ada dua. Misalnya berkonsultasi dengan dokter mencari pengobatan lahir dan batin ialah menggunakan petunjuk Al-Quiran sebagai Syifa’.
. .

Alhasil, dari uraian singkat diatas, dipahami mengatasi stres sesuai Al-Quran disamping mencari solusi berupa pengobatan lahir, juga diperlukan pengobatan batin, yaitu meyakini kesempurnaan Tuhan, dan meyakini kekurangan manusia, serta kaifiatnya, banyak bersabar, salat, istigfar dan zikir.

Praktek Rasul SAW dalam mencari penyegaran dan menghilangkan stres, diantaranmya dianjurkan kepada umatnya berpuasa dan bercampur isteri dua kali seminggu.

Rabu, 07 September 2011

10 MASKULINITAS LELAKI YANG DISUKAI WANITA

Ketika bicara soal pasangan, pria sering menemukan selera wanita berubah-ubah dan tak terduga. Tetapi, wanita mungkin tidak sepenuhnya disalahkan.

Sebuah badan penelitian menunjukkan bahwa pilihan wanita terhadap kriteria fisik tertentu dari seorang pria dipengaruhi oleh hal-hal di luar kendali kesadaran mereka—seperti halnya penyakit atau kejahatan—dan dengan cara yang bisa diprediksi.
Fitur maskulin juga terkait erat dengan fisiologis, seperti kejantanan dan sistem kekebalan tubuh yang baik.
Apa yang tampak di permukaan penelitian terlihat sangat menarik, padahal tidak selalu demikian. Sikap agresif akan menjadi positif ketika diarahkan pada ancaman dari luar, tapi bukan pada urusan hati.

Atau, kecakapan seksual yang biasanya lekat dengan pria berpotensi banyak keturunan, tetapi juga sering dihubungkan dengan pergaulan bebas atau membangkang pada orangtua.

Jadi, setiap kali seorang wanita harus memilih pasangan, ia harus mempertimbangkan apakah bisa menempatkan karakter pria pada tempat yang benar.

Inilah beberapa Syarat Lelaki Maskulin yang disukai wanita dan bisa menonjolkan kelelakian sejati...

1. Percaya Diri dan Jujur : Di mata gadis-gadis, cowok yang kurang pede bukanlah laki-laki sejati. Percaya diri dan menerima apa adanya alias jujur, hal itulah yang menjadi daya tarik.

2. Punya Rasa Humor : Cewek-cewek punya kecenderungan menganggap pria yang punya rasa humor lebih maskulin. Bahkan, pria yang tidak pernah datang ke gym pun dapat menjadi maskulin, asalkan lucu!

3. Bertubuh Wangi : Jangan lupa mandi dua kali sehari. Jika tubuh Anda menebarkan aroma tidak enak, cewek-cewek pun akan menjauh dengan cepat. Karena itu, jangan lupa memakai deodoran atau parfum setelah mandi, sebelum keluar rumah.

4. Olah Raga : Olah raga, tidak perlu gila-gilaan, yang penting bikin tubuh prima dan tidak lemas. Lucunya, menurut banyak survei, mereka yang rajin berlari dan berenang justru kurang disukai gadis-gadis.

5. Penampilan : Ekspresi wajah dan penampilan laki-laki dapat menentukan apakah ia maskulin atau tidak. Terus terang saja, untuk kriteria yang satu ini sangat berbeda di mata satu gadis dengan gadis yang lain. Jadi, tergantung selera. Yang penting, jangan cemberut!

6. Sopan dan Hormat : Kedengarannya agak aneh, tapi ini salah satunya. Perempuan paling suka jika ada pria yang memperlakukannya seperti seorang putri. Sekadar membukakan pintu sudah membuat perempuan berbunga-bunga dan maskulinitas Anda langsung meroket!

7. Punya Tujuan Hidup : Banyak perempuan tidak menyukai pria yang luntang-lantung, tidak jelas mau ke mana. Pria yang punya target akan membuat perempuan merasa lebih aman dan memandang serius si pria.

8. Pendengar yang Baik : Keahlian ini penting. Wajib dikuasai. Mendengarkan - tidak hanya untuk hal-hal remeh - perempuan berbicara menunjukkan bahwa Anda peduli. Keuntungan lain adalah melanggengkan persahabatan, bahkan dapat menyelamatkan pernikahan!

9. Punya Hobi : Perempuan suka pria yang gemar "memamerkan" hobinya dan bepergian ke mana-mana karena hobi itu. Beberapa hobi sangat menarik untuk beberapa tipe perempuan, selama Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh.

10. Sensitif : Sensitif di sini bukan berarti Anda harus menangis sepanjang pemutaran film. Namun, menunjukkan empati dan sekali-kali menitikkan air mata (halal hukumnya) ketika mendengarkan apa yang dikatakan perempuan ternyata sangat-sangat maskulin di mata kaum Hawa. Tentu saja jangan berlebihan karena kesannya jadi cengeng.

Pada akhirnya, menjadi maskulin adalah menjadi diri Anda sendiri dan menerima apa adanya diri Anda itu. Bahkan, walau Anda tampak seperti pecundang.

Dr DeBruine dari Universitas Aberdeen menemukan bahwa wanita di negara-negara dengan statistik kesehatan yang buruk cenderung memilih pria maskulin daripada wanita yang pada kondisi sebaliknya. Alasannya, pada negara di mana penyakit tersebar luas, penduduk wanitanya ingin melahirkan keturunan yang sehat.

Namun, apa yang disampaikan Dr DeBruine dibantah oleh Robert Brooks dari Universitas New South Wales. Dalam penelitiannya, ia melihat kembali data Dr DeBruine dan tiba pada kesimpulan berbeda.

Dr Brooks menunjukkan bahwa bukan faktor kesehatan, melainkan persaingan dan lingkungan yang keras yang menjelaskan kecenderungan seorang wanita memilih pria maskulin.

Dr Brooks dalam penelitian yang telah dipublikasikan dalam Proceedings of the Royal Society ini berargumen bahwa semakin keras lingkungan di mana wanita berada, maka semakin mereka menyukai pria maskulin. Karena, pria maskulin dianggap lebih baik dalam memberikan kenyamanan daripada pria bertipe lembut.

Pria maskulin bukan ditandai oleh tubuh yang berotot. Bagi sebagian besar perempuan, tubuh yang dihiasi otot di mana-mana justru kurang menarik. So mau pilih memasukan area yang mana ...???

Senin, 15 Agustus 2011

5 TIPE NGAMBEK WANITA DAN TIPS UNTUK MENGHADAPINYA

Cewek ngambek itu adalah hal yang biasa. Pasti ada di setiap hubungan. Kalo cewek kamu gak pernah ngambek, mungkin justru kamu harus khawatir. Jangan-jangan cewek kamu terminator? Problemnya adalah, kaum pria suka sulit mengerti kenapa cewek ngambek dan bagaimana mengatasinya. Oleh karena itulah, kenali dulu tipe-tipe cewek ngambek dan apa yang harus kamu lakukan.

Berikut Tipe Ngambek Cewek Beserta Tips Untuk Menghadapinya:

1. Ngambek Bo'ongan
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Ini adalah ketika seorang cewek ngambek untuk lucu-lucuan aja. Biasanya ini terjadi kalo kamu mengutarakan sesuatu yang kemudian disalah-artikan oleh pacar kamu, padahal kamu gak maksud begitu, dan sebenernya dia juga gak maksud gitu.

Contoh Kasus:
Kamu: Wah, Bar Rafaeli seksi abis ya! Gila!
Pacar: Jadi kamu suka sama dia…aku gak seksi…
Kamu: Lho kok gitu sih?

Apa yang Biasanya Kamu Lakukan:
Kamu jadi panik, terus jadi salah ngomong beneran, terus cewek kamu jadi marah beneran, terus berantem deh.

Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:
Pertama-tama, jangan panik! Bilang kalo maksud kamu gak kayak gitu trus bilang ke dia sesuatu yang memuji-muji gombal gitu deh. Pokoknya sesuatu yang lucu-lucuan juga. Kalo kamu bawa serius, endingnya pasti malah berantem.

2. Ngambek Gak Ngaku
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Ini adalah tipe ngambek yang paling sering dilakukan oleh para cewek. Ini adalah ketika kamu ngerasa mereka marah, tapi mereka bilang gak marah, eh tapi kok marah ya? Bingung? Ya gitu deh.

Contoh Kasus:
Pacar: Ya udah, kamu main bola aja deh sama temen-temen kamu.
Kamu: Terus kamu gimana?
Pacar: Tidur palingan.
Kamu: Kamu marah ya?
Pacar: Ngga. Udah sana gih. Aku bobo dulu ya.

Apa yang Biasanya Kamu Lakukan:
Kamu: Oh ya udah sayang. Selamat bobo ya. Aku main bola dulu.
Terus besoknya dia gak mau ngomong sama kamu, terus pas kamu tanya kenapa, dia cuma bakal jawab, “pikir aja sendiri!!”.

Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:
Yah, gampangnya sih sebenernya dalam keadaan seperti ini, kamu lakukan sebaliknya dari apa yang cewek kamu bilang. Misalnya dia bilang “ya udah kamu sama temen-temen kamu aja” itu artinya kamu gak boleh sama temen-temen kamu dan harus sama dia. Sulit kan? Siapa suruh pacaran.


3. Ngambek PMS
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Ini adalah ngambek paling gak jelas, fiktif, tapi sekaligus nyata. Kayaknya semua cewek pernah menggunakan alasan yang satu ini ketika mereka marah-marah gak jelas. Buat yang belum tau, PMS itu singkatan dari Premenstrual Syndrome, alias sindrome sebelum mens.

Contoh Kasus:
Kamu: Sayang, aku diterima kerja!
Pacar: Kok kamu gak bilang aku?
Kamu: Lah ini aku bilang kamu?
Pacar: Kok gak langsung bilang aku?
Kamu: Lah, ini aku langsung bilang kamu.
Pacar: Ah terserah kamu deh.

Apa yang Biasanya Kamu Lakukan:
Kesal karena ketidakjelasan yang terjadi. Lalu cewek kamu akan bilang kalo dia lagi PMS dan kamu harusnya mengerti. Kamu terdiam dan malah jadi gak enak.

Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:
Gak ada. Terima nasib aja.


4. Ngambek Beneran
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Ini adalah saat kamu beneran bikin salah sama pacar kamu dan dia marah. Salah yang dimaksud di sini adalah salah yang cukup parah, tapi dengan kebesaran hati pacar kamu, hal tersebut sesungguhnya masih bisa dimaafkan.

Contoh Kasus:
Pacar: Kamu inget gak ini hari apa?
Kamu: Selasa. Moso kamu gak tau?
Pacar: Ini ulang tahun ku.
Kamu: Oh.

Apa yang Biasa Kamu Lakukan:
Tergantung sih, kalo kamu orangnya yang gak mau ngalahan, mungkin kamu akan beralasan. Kalo kamu ngalahan, mungkin kamu bakal minta maaf. Sementara kalo kamu kreatif…mungkin kamu bakal langsung ngeles sambil mikirin sebuah ide cemerlang untuk mencegah pacar kamu ngambek.

Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:
Ya udah sih, minta maaf aja.


5. Ngambek Parah
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Atau sering disebut juga marah besar. Ini bisa terjadi kalau kamu melakukan kesalahan yang sulit dimaafkan, seperti misalnya selingkuh atau mungkin kamu membunuh orang tua pacar kamu.

Contoh Kasus:
Pacar: Kamu membunuh orang tuaku! Kini aku akan menuntut balas dendam!
*Fighting scene antara kamu dan pacar pun terjadi.

Apa yang Biasa Kamu Lakukan:
Ngelawan dong.

Apa yang Harusnya Kamu Lakukan:
Ya ngelawan dong. Apa lagi… hehee

Semoga Artikelnya Bermanfaat..

Sabtu, 06 Agustus 2011

GADGET BLOG TAKBIRAN PLAYER DI HARI LEBARAN

Setelah sebulan kita berpuas, saat kita menahan segala hawa nafsu yang dapat merusak nilai ibadah kita tentu akan muncul hari kemenangan yang fitri. Setelah sebelumnya kita pasang gadget blog di bulan ramadhan saatnya juga kita ganti di hari kemenangan ini dengan gadget Takbiran player.

allahuakbar allahuakbar allahuakbar, lailahailallahuallahuakbar, allahuakbarwalilahilham. Hari raya lebaran kita semarakan juga blog kita dengan takbiran. Tak hanya di masjid-masjid atau musolla yang takbiran, tapi blog-blog kita juga dapat bertakbir 24 jam oleh Pak Haji, pasang saja gadget blog yang satu ini yang dikembangkan oleh zawa.blogsome.com

Cara Gadget Blog Takbiran Player di Hari Lebaran.
1. Login ke blogger
2. Pilih Tata Letak kemudian Tambah Gadget
3. Pilih HTML/JavaScript
4. Masukan kode-kode berikut ini

<embed src=http://fc02.deviantart.com/fs46/f/2009/223/c/f/takbiran_by_blogclocks.swf?nama=Pak Haji width=150 height=150 quality=high type=application/x-shockwave-flash wmode=transparent></embed>













<embed src=http://fc06.deviantart.com/fs46/f/2009/223/7/9/takbiranidulfitri_by_blogclocks.swf?nama=Namakamu width=150 height=150 quality=high type=application/x-shockwave-flash wmode=transparent></noscript></embed>

*) Kita dapat ganti tulisan hijau Pak Haji dan Namakamu dengan nama kita sendiri tentunya.

Selasa, 26 Juli 2011

Membuat Judul Blog Berjalan di Addressbar

Kali ini saya mau bagikan tips n trik untuk blogger lagi nih yaitu Cara Membuat Judul Blog Berjalan di Addressbar. emang bisa ya membuat Judul Blog Berjalan di Addressbar?? ya bisa dong, teks akan berjalan-jalan sendiri di addressbar anda.Mungkin lagi boring yah?jadi cari angin buat jalan-jalan.Sebenarnya untuk membuat teks berjalan di addressbar ini hanya dubutuhkan script yang nantinya akan kita pasang di head template kita.



Nah ini dia script untuk membuat teks judul blog berjalan :

  1. silahkan login dulu ke account blogger anda .
  2. setelah itu pilih tata letak halaman, lalu pergi ke edit HTML jangan lupa centang pada tanda expand template widget.
  3. kemudian yang harus anda lakukan adalah cari kode </head>,agar lebih cepat mencari gunakan tombol ctrl dan F (tekan secara bersamaan).
  4. jika sudah ketemu,copy dan paste kode script dibawah ini...kemudian letakkan benar-benar di atas kode tadi.   
<SCRIPT language='JavaScript'>
var txt="..::Nama blog kamu di sini::... ";

var kecepatan=170;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;

txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);

segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();

</SCRIPT>

            jika sudah silahkan simpan template anda dan lihat hasilnya...........gampang khan.......
semoga berhasil___________

Selasa, 19 Juli 2011

Membuat Judul Sidebar Widget Rata Tengah (Center Positions)

Hari ini saya ingin share kepada teman-teman semua tentang bagaimana cara Membuat Judul Sidebar Widget Rata Tengah (Center Positions), menarik bukan?

Begini, terkadang untuk sebagian besar templates bawaan default untuk semua posisi Judul berada di Rata Kiri (Left Positions) termasuk templates saya yang sekarang ini, tetapi kalau bagi mata saya (khusus untuk judul sidebar widget) rata kiri tidak enak untuk dilihat (note: berbeda orang beda pendapat).
Nah, karena penampilan blog selalu menjadi perhatian saya (blog terlihat klop secara keseluruhan) agar bisa juga dinikmati dengan nyaman khususnya oleh teman-teman dan umumnya untuk para pengunjung, maka saya pun mengambil inisiatif mencari cara bagaimana agar
Judul Sidebar Widget tersebut berada di rata tengah.


Bagi teman-teman semua yang ingin membuat Judul Sidebarnya berada di Rata Tengah, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Login akun blogspot,
2. Klik design/rancangan >> Edit HTML >> klik Expand Templates Widget,

3. Lalu cari kode berikut:
.sidebar h2 {



Kode tambahan (untuk membuat menjadi rata tengah): text-align:center;

Ket:

- Apabila diurutan kode tersebut sudah terdapat kode: text-align:left; maka yang hanya diubah adalah tulisan 'left' nya diganti menjadi 'center',

- Apabila kode: text-align:left; nya tidak ada maka tambahkan kode: text-align:center; berada setelah kode: .sidebar h2 {

4. Jika sudah, sekarang bisa klik Save Templates.


Note:

Cara ini juga bisa digunakan untuk Judul Widget pada Footer, langkah-langkahnya juga sama seperti di atas, teman-teman hanya perlu mencari kode: #footer { atau id.footer atau #bottom h2 { (disesuaikan saja, tiap templates berbeda). Lalu bisa juga untuk Judul Postingan, silahkan cari kode .post h3 {

Seperti itulah cara Membuat Judul Sidebar Widget Rata Tengah (Center Positions), semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba. Salam...

Minggu, 17 Juli 2011

Menghilangkan Tulisan "Tampilkan Entri Lawas"

Saat kita memilih suatu label dengan mengkliknya, maka kita akan dibawa ke halaman yang menampilkan semua postingan yang berlabel itu. Dan juga dihalaman itu pasti ada tulisan menampilkan entri terbaru dengan label ... "Tampilkan Entri Lawas" dalam kotak yang berada diatas halaman postingan. Mungkin ada yang menggangap tidak terlalu bermasalah atau menggangu tulisan itu. Tapi juga ada yang menggangap tulisan "Tampilkan Entri Lawas"  menggangu dan ingin menghilangkannya. Untuk kita yang ingin menghilangkan tulisan "Tampilkan Entri Lawas" bisa mengikuti langkah berikut.


Cara Menghilangkan Tulisan "Tampilkan Entri Lawas"
1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
5. Cari kode berikut ini:

<b:includable id='status-message'>
<b:if cond='data:navMessage'>
<div class='status-msg-wrap'>
<div class='status-msg-body'>
<data:navMessage/>
</div>
<div class='status-msg-border'>
<div class='status-msg-bg'>
<div class='status-msg-hidden'><data:navMessage/></div>
</div>
</div>
</div>
<div style='clear: both;'/>
</b:if>
</b:includable>

7. Setelah ketemu, ganti (hapus) kode di atas dengan kode berikut

<b:includable id='status-message'>
<b:if cond='data:navMessage'>
<div>
</div>
<div style='clear: both;'/>
</b:if>
</b:includable> 
8. Simpan Template jika sudah selesai.

Jumat, 08 Juli 2011

Cara Mengetahui Jenis Kelamin Komputer Anda

Tahukah Anda bahwa selain manusia dan hewan, komputer Anda juga memiliki jenis kelamin. Mungkin Anda akan merasa percaya tidak percaya ketika membaca judul artikel ini. Namun patut bagi Anda untuk mengetahui jenis kelamin dari komputer yang Anda gunakan sehari-hari. Apakah Anda akan tega membiarkan komputer Anda bekerja tanpa mengetahui jenis kelaminnya?
Saya akan memberikan sedikit tips untuk memeriksa jenis kelamin dari komputer Anda. Cara ini memang agak konyol tapi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Berikut ini cara untuk memeriksa jenis kelamin komputer Anda :

1. Buka notepad ( “start” –> “all programs” –> “accessories” –> “notepad”)
2. Ketikan teks ini di notepad : CreateObject(“SAPI.SpVoice”).Speak”I love YOU”
3. Simpan filenya menjadi “iloveu.vbs” (*.vbs penting agar program dapat berjalan lancar)
4. Double klik file yang tadi Anda buat (iloveu.vbs)
5. Sekarang dengarkan suaranya, Anda bisa ganti kata-katanya dengan mengganti kalimat dalam tanda petik “..” (seperti kata I love YOU).
Kata I love You bisa diganti dengan kata pilihan Anda.
Lakukan sesuai cara yang disarankan..
Kalau suaranya cewek, berarti komputer Anda cewek. Begitu pula sebaliknya, kalau suaranya cowok, berarti komputernya cowok.
Begitulah kurang lebihnya, saya udah coba dan ternyata komputer saya berjenis kelamin cowok, sesuai dengan pemiliknya, hehee..
Selamat mencoba….

Kamis, 07 Juli 2011

membuat tulisan berjalan ke samping dan ke atas

Jangan hanya diam, itu mungkin dapat mengambarkan sebuah makna yang banyak, artinya apa? kita harus berbuat untuk sesuatu yang bermanfaat. Jangan hanya diam berarti harus bergerak, oleh sebab itu kita akan membuat tulisan yang gak hanya diam, tapi juga bergerak. Memang suatu yang bergerak bisa menjadi daya tarik atau menarik perhatian orang.


Kita akan membuat tulisan berjalan, yang berjalan ke samping, dari kanan ke kiri. Dan juga tulisan yang berjalan dari bawah ke atas, yaitu dengan menggunakan kode marquee sehingga nantinya kita dapat menarik perhatian pembaca dengan tulisan yang berjalan itu, mungkin tulisan itu berisi sesuatu yang penting yang pembaca harus tahu.

Cara Membuat Tulisan Berjalan
Berikut ini adalah kode untuk tulisan berjalan ke samping
<marquee direction="left"><b>Selamat Datang di Tempor Cyber </b></marquee>
CONTOH :

Selamat Datang di Tempor Cyber


Kita dapat menggati tulisan yang selamat datang itu dengan tulisan yang lain sesuai dengan keinginan kita.

Berikut ini adalah kode untuk tulisan berjalan ke atas


<marquee direction="up" onmouseout="this.start()" onmouseover="this.stop()"><b>Selamat Datang di Tempor Cyber</b> </marquee>

CONTOH :

Selamat Datang di Tempor Cyber

cara membuat tulisan berjalan

Hoe,, diem donk! Dari tadi mondar-mandir, bolak-balik kayak setrika saja! 
Haha,,, ini mau buat tulisan yang jalan bolak-balik. Seperti yang sudah kita pelajari sebelumnya, yaitu membuat tulisan berjalan ke samping dan ke atas. Kini saatnya untuk belajar membuat tulisan yang bolak-balik kayak sertika.



Cara Membuat Tulisan Berjalan Bolak-balik
1. Login ke blogger
2. Pilih Rancangan kemudian Tambah Gadget
3. Pilih HTML/JavaScript
4. Masukan kode script berikut ini:

<marquee behavior="alternate">Selamat Datang di Tempor Cyber</marquee>

Itu adalah contoh, kamu bisa menganti tulisan yang berwarna merah dengan tulisan (teks) yang kamu inginkan, dan juga bisa menyisipkan kode lain, misalnya Bold, italic, font size, atau tex colour. Atau juga bisa kode html untuk banner (gambar).

5 Simpan jika sudah selesai. Hasilnya akan seperti ini:



Selamat Datang di Tempor Cyber






Kalau dibawah ini cara membuat tulisan berjalan dengan background dengan warna yang anda sukai..caranya dengan anda memasukkan kode script berikut ini;

<marquee bgcolor="green" style="color:red;">Tulisan berjalan dengan background.</marquee>
  
CONTOH;

Tulisan berjalan dengan background.

Penting;
Tulisan green yang berwarna hijau itu Warna background..bisa anda tukar dengan warna yang anda sukai,,Kata red yang berwarna merah itu warna tulisan..bisa anda tukar sesuai dengan selera anda,,sedangkan tulisan yang berwarna kuning..bisa anda tukar dengan kata-kata yang anda suka.

          Cara membuat tulisan berjalan lambat....caranya sama seperti yang diatas,,tinggal masukkan kode script dibawah ini

 <marquee behavior="scroll" scrolldelay=32 scrollamount=1>Tulisan berjalan lambat</marquee>

CONTOH;

Tulisan berjalan lambat

SELAMAT MENCOBA....!!!

Rabu, 06 Juli 2011

Tips Cara Mengatasi Cegukan

Cegukan adalah kontraksi tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Udara yang tiba-tiba lewat ke dalam paru-paru menyebabkan glottis(ruang antara pita suara) menutup, serta menyebabkan terjadinya suara hik. Cegukan umumnya akan selesai dengan sendirinya, meskipun ada beberapa pengobatan rumah tangga (home remedy) untuk mempercepat cegukan, dan ada beberapa pengobatan yang dibutuhkan. Istilah medis untuk cegukan adalah singultus. Cegukan seringkali berkembang dalam situasi tertentu, seperti makan terlalu cepat, minum air dingin sesaat setelah makan makanan panas, makan makanan yang sangat panas atau pedas, tertawa atau batuk terlalu keras, kelebihan minuman beralkohol, atau karena keseimbangan elektrolit. Cegukan dapat pula disebabkan karena tekanan saraf frenik oleh struktur anatomi yang lain, atau karena tumor dan penyakit ginjal lainnya, meski hal ini jarang terjadi.
Cara Mengatasinya :
  • caranya, adalah dengan bernapas dalam sebuah kantong kertas. Tiup dan hirup sebanyak 10 kali dengan cukup kuat sampai wajah memerah. Lakukan dengan cepat, dan usahakan kantong kertas tertutup rapat sehingga tidak ada udara yang masuk ke dalamnya…jadi udara yang dihirup adalah udara yang banyak mengandung karbondioksida.
  • Tehnik lain meningkatkan kadar karbondioksida adalah dengan menahan napas selama mungkin, lalu menelan ketika cegukan dirasakan akan datang. Lakukan sebanyak 2-3 kali kemudian tarik napas dalam dan mulai lagi.
  • Menahan air dalam mulut sampai mulut mengembung dalam posisi berdiri tegak. Kemudian menunduk pelan-pelan (seperti hendak mencium lutut, air masih ditahan di mulut), selanjutnya sambil menelan air perlahan-lahan seirama badan sedikit demi sedikit ditegakkan kembali. Saat badan tegak air dalam mulut sudah tertelan habis.
  • Ada pula yang menyarankan menahan napas selama mungkin kemudian keluarkan dan tahan selama mungkin. Atau dengan menahan napas dengan kepala tengadah.
  • Menelan satu sendok teh gula pasir kering dapat menghentikan cegukan dalam beberapa menit. Diduga, gula dalam mulut akan mengirimkan sinyal melalui serabut saraf yang akan mengganggu lengkung refleks cegukan.
  • Tidur berbaring dengan kedua lutut ditekuk ke arah perut. Lakukan beberapa saat hingga cegukan hilang.
  • Membungkuk sampai jari tangan dapat menyentuh ibu jari kaki selama 60 menit
  • Bisa juga minum air dingin sedikit demi sedikit dan mengeluarkannya dari sisi gelas yang salah. Semua itu dimaksudkan untuk mempengaruhi sistem saraf, sehingga menghentikan ritme cegukan.
  • Peganglah lidah dengan jempol dan jari telunjuk Anda dan tariklah ke depan secara perlahan.

Rahasia Khasiat Meminum Air Kelapa

Khasiat Air Kelapa. Sejak lama, kelapa dikenal sebagai tumbuhan yang kaya manfaa. Nyaris tak ada bagian dari tanaman kelapa yang tidak bermanfaat bagi kehidupan. Namun tak jarang pula orang yang tidak paham memanfaatkan setiap bagian dari kelapa. Air kelapa misalnya, justru hanya menjadi limbah karena bingung memanfaatkanya. Padahal air kelapa justru sangat berkhasiat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Inilah beberapa alasan kenapa anda perlu minum air kelapa:

Manfaat Utama Air Kelapa

  • Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak.
  • Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.
  • Airkelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh anda lebih baik, tetapi juga mambantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.
  • Jika anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan membantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.
  • Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing. Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.
  • Jika anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengkonsumsi air kelapa.
  • Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium. Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.
  • Air kelapa dapat mempercepat naiknya trombosite bagi penderita DBD dan menurunkan demam (trombosit turun karena dipakai untuk mencega pendarahan, karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan daran, dan pori-pori pembuluh darah membesar).

                     Berbagai manfaat air kelapa lainnya :

  • Air kelapa berkhasiat sebagai diuretik, yaitu untuk memperlancar pengeluaran air seni. Air kelapa muda dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi, juga untuk memerangi gangguan cacing dalam perut anak-anak kecil.
  • Jika air kelapa muda yang dicampur dengan susu amat baik untuk makanan anak. Campuran air kelapa muda tersebut mempunyai khasiat untuk mencegah penggumpalan susu dalam perut, muntah, sembelit, dan sakit pencernaan.
  • Air kelapa juga mempun yai bermacam-macam khasiat sebagai obat. Diantaranya, minum air kelapa muda juga dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan antibiotika lain, sehingga menjadikan obat-obat itu lebih cepat diserap darah.
  • Mencuci muka dengan air kelapa secara kontinu setiap hari dapat menyembuhkan  dan melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerutan pada wajah yang datang lebih dini, kulit kering dan wajah menjadi tampak berseri.
  • Campurlah air kelapa dengan sedkit madu. Ramuan ini merupakan tonikum yang murah tetapi berkhasiat. Ramuan ini merangsang pusat-pusat seksual tubuh dan meniadakan akibat buruk gairah seksual berlebih.
  • Jerawat membandel dapat diobati dengan campuran 25 gram pasta kunyit dengan segelas air kelapa, lalu dibarkan selama semalam suntuk, kemudian tambahkan 3 sendok teh bubuk cendana merah. Aduk-aduklah semua bahan tersebut sampai rata, kemudian disimpan lagi tanpa terganggu selama 3 hari. Saringlah ramuan tadi dengan tiga lapis kain kasa. Simpan sari tadi dalam botol, dan oleskan pada muka dua kali sehari hingga jerawat lenyap.
  • Air kelapa juga berkhasiat sebagai obat luka, telapak kaki pecah-pecah, dan eksim. Membuat ramuannya relatif  mudah. Rendamlah segenggam beras dalam air kelapa muda bersama tempurungnya sampai beras terasa asam karena peragian, kemudian beras digiling menjadi bubuk halus. Tepung beras tersebut digunakan dengan dioleskan setiap hari selama 3-4 hari pada bagian tubuh yang sakit.
  • Jika air kelapa muda dicampur dengan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran sama merupakan obat luka bakar dan meniadakan rasa panas pada telapak kaki dan tangan.

Baik Buruknya Meminum Kopi

Bagi para pecinta kopi, minum secangkir kopi pagi-pagi sebelum melakukan aktivitas merupakan suatu kewajiban yang tidak mudah untuk ditinggalkan. Menurut mereka dengan meminum kopi pagi hari mempunyai kenikmatan tersendiri sehingga menjadi kebiasaan rutin yang dilakukan setiap hari.
Berbicara mengenai kopi, sebagian orang ada yang berpendapat bahwa kopi buruk bagi kesehatan. Sebenarnya hal itu tidak sepenuhnya benar. Kopi, asalkan dikonsumsi secara bijak, sebenarnya justru bermanfaat bagi kesehatan. Coba kita pelajari, mengapa kopi bisa dikatakan bermanfaat bagi kesehatan.

 

Manfaat Kopi

Menurut Harvard Women’s Health, konsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, pembentukan batu ginjal, kanker usus besar, penyakit parkinson, kerusakan fungsi hati (sirosis), penyakit jantung serta menghambat penurunan daya kognitif otak.
  • Diabetes. Dua puluh studi yang dilakukan di seluruh dunia menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga 50%. Para peneliti menduga penyebabnya adalah asam klorogenik di dalam kopi berperan memperlambat penyerapan gula dalam pencernaan. Asam klorogenik juga merangsang pembentukan GLP-1, zat kimia yang meningkatkan insulin (hormon yang mengatur penyerapan gula ke dalam sel-sel). Zat lain dalam kopi yaitu trigonelin (pro vitamin B3) juga diduga membantu memperlambat penyerapan glukosa.
  • Kanker. Riset secara konsisten menunjukkan bahwa kopi mengurangi risiko kanker hati, kanker payudara dan kanker usus besar.
  • Sirosis. Kopi melindungi hati dari sirosis, terutama sirosis karena kecanduan alkohol.
  • Penyakit Parkinson. Para peminum kopi memiliki risiko terkena Parkinson setengah lebih rendah dibanding mereka yang tidak minum kopi.
  • Penyakit jantung dan stroke. Konsumsi kopi tidak meningkatkan risiko jantung dan stroke.  Sebaliknya, kopi justru sedikit mengurangi risiko stoke. Sebuah studi atas lebih dari 83.000 wanita berusia lebih dari 24 tahun menunjukkan mereka yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari memiliki risiko terkena stroke 19% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Studi terhadap sejumlah pria di Finlandia menunjukkan hasil yang sama.
  • Fungsi kognitif. Studi atas 4.197 wanita dan 2.820 pria di Perancis menunjukkan bahwa meminum setidaknya tiga cangkir kopi sehari dapat menghambat penurunan fungsi kognitif otak akibat penuaan hingga 33 persen pada wanita. Namun, manfaat yang sama tidak ditemukan pada pria. Hal ini mungkin karena wanita lebih peka terhadap kafein.

Efek Negatif Kopi

Namun demikian, kopi juga memiliki efek negatif. Kafein sebagai kandungan utama kopi bersifat stimulan yang mencandu. Kafein mempengaruhi sistem kardiovaskuler seperti peningkatan detak jantung dan tekanan darah. Dampak negatif itu muncul bila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan.
Bagi kebanyakan orang, minum dua sampai tiga cangkir kopi tidak memberikan dampak negatif. Meminum kopi dengan frekuensi lebih dari itu bisa menimbulkan jantung berdebar-debar, sulit tidur, kepala pusing dan gangguan lainnya. Oleh karena itu, bagi mereka yang mengkonsumsi kopi agar tidak mengantuk–misalnya karena kekurangan tidur– disarankan agar konsumsinya disebar sepanjang hari.
Riset mengenai hubungan konsumsi kopi dengan keguguran kandungan tidak memberikan kesimpulan seragam. Tetapi, untuk amannya ibu hamil disarankan tidak minum lebih dari satu cangkir kopi sehari -

Berkualitaskah Tidur Anda ?

Setelah seharian beraktivitas, tidur merupakan salah satu cara ampuh untuk kembali mengumpulkan energi tubuh. Namun bukan berarti bangun dari tidur yang lama akan begitu saja membuat badan Anda terasa segar.
Terkadang badan justru terasa lemas. Bila gejala ini yang Anda rasakan, berarti ada yang kurang beres dengan tidur Anda dengan kata lain tidur Anda kurang berkualitas.

Tidurlah ketika Anda telah mengantuk, sehingga Anda akan mudah terlelap. Jangan berolahraga sebelum tidur, sebab otot-otot tubuh dan jantung bekerja lebih cepat sehingga membuat Anda akan sulit mengantuk.
Hindari pula melakukan aktifitas serius yang memacu otak untuk berpikir keras, seperti membaca buku atau menonton televisi. Tayangan TV dapat mengganggu kelenjar pineal di otak yang dapat menyebabkan sulit tidur. Demikian pula jika ingin membaca buku, bacalah buku dengan konten yang "ringan".
Jangan mengkonsumsi kopi atau teh sebelum tidur. Keduanya mengandung kafein yang bisa merangsang peredaran darah dan memiliki efek stimulasi yang tahan lama pada sistem saraf sehingga akan menghambat tidur lelap Anda. Hindari pula konsumsi alkohol karena dapat membuat Anda sering terbangun dan sulit tidur kembali.
Tidurlah dengan ruangan dalam kondisi gelap. Sebab cahaya yang mengenai mata Anda dapat mengganggu irama sirkadian dari kelenjar pineal juga produksi melatonin dan serotonin. Kualitas tidur Anda dapat tetap terjaga dengan mematikan lampu kamar. Jika tak nyaman dengan kegelapan, Anda dapat menggunakan lampu yang redup atau penutup mata.
Semoga beberapa tips ini dapat berguna untuk memperbaiki kualitas tidur yang bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Konsumsi Alkohol, Efek ,dan cara mengurangi dari Alkohol

Alkohol (etanol,dalam konteks makanan) dioksidasi menjadi CO­­­­­­ 2 dan H2O dalam tubuh serta menghasilkan energi sekitar 7 kkal/gr,lebih besar dari karbohidrat (sekitar 4 kkal) tetapi lebih kecil daripada lemak (sekitar 9 kkal).Konsumsi alkohol sebaiknya tidak lebih (dan mungkin kurang) dari 1 oz (sekitar 15 gr),jumlah ini tedapat dalam 2 gelas anggur kecil.
Kandungan etanol biasanya dinyatakan sebagai % dari bagian volume. Untuk memperkirakan pengmbilan alkohol dan kadar alkohol dalam plasma diperlukan perhitungan dalam satuan gr etanol (berat jenis 0.79 kg.L-1). I botol bir (0,5 L dengan 4 vol.&) mengandung 20 mL=16 gr etanol, 1 botol anggur (0,7 L drengan 10 vol.%) mengandung 70 mL= s55 gr etanol.
Kadar alkohol dalam minuman ditunjukan dengan istilah “proof”. “proof” yang tertulis dilabel kemasan minuman adalah sama dengan dua kali kadar miniman tersebut. Misal dalam minuman tertulis “100 proof”, maka minuman tesebut mempunyai kadar alkohol 50%. Alkohol murni mempunyai “proof” sebesar 200.
Kadar alkohol dalam darah ditentukan oleh jumlah dan kecepatan konsumsi etanol serta laju metabolisme. Katika kadar alkohol dalam darah mencapai 0,05%, efek depresan dari alkohol mulai bekerja. Pad kadar 0,1%, syaraf-syaraf motorik mulai terpengaruh. Pada kadar 0,2% dalam darah, syaraf motorik seorang mengalami kelumpuhan dan keadaan emosi yang terganggu.sedangkan dalam kadar 0,3% dapat menyebakan kolaps. Kemudian dengan kadar 0.4%-0,5% dalam darah, orang akan berada dalam keadaan koma, serta beberapa bagian otak yang mengatur detak jantung dan pernafasan akan terganggu sehingga dapat menimbulkan kematian.
Pada beberapa negara bagian di amerika Serikat, kadar mabuk didefinisikan sebagai kadar alkohol mencapai 0,1% di dalam darah. Sedangkan dalam Undang-Undang mengenai keamanan berkendaraan di jalan raya di beberapa negara bagian AS, keadaan mabuk bahkan didefinisikan lebih rendah lagi, yaitu sekitar 0,05.
Etanol diserap dengan cepat melalui difusi. Kadar etanol maksimum di dalam darah sudah tercapai dalam waktu 60-90 menit setelah minum alkohol. Kecepatan penyerapan tentu saja tergantung dari berbagai faktor lambung yang kosong, minuman panas (seperti grog), adanya gula dan karbohidrat (seperti dalam champagne) merangsang penyerapan etanol, sedangkan makanan yang sukar dicerna menghambatnya. Didalam organisme, etanol sangat cepat didistribusikan. Otot dan otak banyak menerima etanol, sebaliknya jaringan lemak sedikit. Dengan kata lain, 70% dari tubuh siap tersedia sebagai ruang distribusi bagi etanol. Jadi, penyerapan yang cepat dan sempurna dari etanol yang terdapat dalam suatu botol bir (16 gr), pada seorang yang berat tubuhnya 70 kg (distribusi dalam 70 kg.70/100=49 kg) menyebabkan suatu kadar etanol dalam darah sebesar 16 gr/49kg=0,33permil (7,2 mM). Konsentrasi etanol yang letal adalah sebesar kurang lebih 3,5 promol (76 mM).
Efek  fisiologis etanol
Etanol dapat menyebabkan hipersensitivitas. Hipersensitivitas adalah reaksi imun yang patologis, terjadi akibat respon imun yang berlebihan sehingga menimbulkan kerusakan jaringan tubuh. Reaksi hipersensitivitas dibagi berdasarkan waktu dan mekanismenya. Berdasarkan waktu, hipersensitivitas dibagi menjadi 3 bagian: reaksi cepat, intermediet, dan lambat. Adapun berdasarkan mekanismenya, menurut Robert Coombs dan Philip HH Gell (1963) dibagi menjadi: tipe I,tipe II, tipe III,dan tipe IV.
Jenis hipersensitivitas Mekanisme imun patologik Mekanisme kerusakan jaringan dan penyakit
Tipe I Hipersensitivitas cepat IgE Sel mast dan mediatornya (amin vasoaktif,mediator lipid,sitokin)
Tipe II Reaksi melalui antibodi IgM,IgG terhadap permukaan sel atau matriks antigen ekstraseluler Opsonisasi dan fagositosis sel. Pengerahan leukosit (neutrofil,makrofag) atas pengaruh komplemen dan FcR
Kelainan fungsi selular (misalnya dalam sinyal reseptor hormon)
Tipe III Kompleks imun Kompleks imun (antigen dalam sirkulasi dan IgM atau IgG) Penerahan dan aktivasi leukosit
Tipe IV (melalui sel T) Tipe IVa
Tipe Ivb
  1. CD4+: DTH
  2. CD8+:CTL
  1. Aktivasi makrofag,inflamasi atas pengaruh sitokin
  2. membunuh sel sasaran direk,innflamasi atas pengaruh sitokin.
1. Vasodilatasi
Vasodilatasi adalah pembesaran lumen pembuluh darah akibat relaksasi otot polos sirkuler pembuluh tersebut.
Faktor-faktor yang mempengaruhi vasodilatasi:
a.penurunan aktivitas miogenik
b.penurunan O2
c.peningkatan CO2
d.stimulasi simpatis
e.panas
Pada pemicu,vasodilatasi disebabkan penggabungan asetaldehid dan protein plasma. Antigen ini merangsang IgE dengan bantuan sel Th. IgE diikat oleh sel mast atau basofil melalui reseptor Fcε. Apabila tubuh terpajan ulang dengan antigen yang sama, maka anntigan tersebut akan diikat oleh IgE yang sudah ada pada permukaan sel mast atau basofil. Akibat ikatan antigen- IgE,sel mast /basofil mengalami degranulasi dan melepas mediator yang preformed antara lain histamin yang menimbulkan gejala reaksi hipersensitivitas tipe I. Histamin merupakan vasodilator yang dapat menimbulkan vasodilatasi pada arteriol dan peningkatan permeabilitas kapiler .

2. Kemerahan pada muka
IgE  yang biasanya dibentuk dalam jumlah sedikit, segera diikat oleh sel mast atau basofil. IgE yang sudah ada pada permukaan sel mast,akan menetap untuk beberapa minggu. Sensitasi dapat pula terjadi secara pasif bila serum (darah) orang yang alergi dimasukkan ke dalam kulit atau sirkulasi orang normal., reaksi yang terjadi ini dapat berupa eritema (kemerahan oleh karena dilatasi). Kemerahan pada muka dalam pemicu ini diasosiasikan dengan eritema.
3. Takikardi
Vasodilatasi dalam arteriol menyebabkan tekanan dalam arteriol menurun, sehingga menyebabkan rangsangan terhadap saraf simpatis untuk menstimulasi nodus SA. Jika dalam keadaan normal nodus SA ini sebagai pemacu jantung karena memiliki kecepatan depolarisasi spontan tertinggi. Ketika nodus SA mencapai ambang terbentuk potensial aksi yang menyebar keseluruh jantung dan menginduksi jantung berkontraksi atau berdenyut, hal i ni berlangsung sekitar 70 kali /menit, sehingga kecepatan denyut jantung rata-rat adalah 70 kali/menit.
Pada keadaan tertentu, keadaan denyut jantung selalu ditentukan terutama oleh keseimbangan antara efek inhibitorik saraf vagus dan efek stimulatorik saraf simpatis jantung. Pada keadaan istirahat, lepas muatan parasimpatis yang dominan. Pada kenyataannya, jika semua saraf otonom ke jantung dihambat, kecepatan denyut jantung akan meningkat dari nilai rata-rata 70 denyut/menit menjadi sekitar 100 denyut/menit, yaitu kecepatan inheren Nodus SA membentuk potensial aksi apabila tidak dipengaruhi oleh persyarafan apapun. Perubahan kecepatan denyut jantung melebihi tingkat istirahat ini kedua arah dapat terjadi akibat pergeseran keseimbangan pada stimulasi saraf otonom. Kecepatan denyut jantung meningkat oleh peningkatan aktivitas simpatis yang diiringi oleh penurunan aktivitas parasimpatis. Walaupun kontrol kecepatan denyut jantung terutama ditentukan oleh persyarafan otonom, faktor-faktor lain juga berpengaruh. Salah satu yang terpenting adalah epinefrin, suatu hormon yang disekresikan ke dalam darah dari kelenjar adrenal setelah dirangsang oleh saraf simpatis dan bekerja di jantung, serupa dengan nor-epinefrin untuk meningkatkan kecepatan denyut jantung. Dengan demikian, epinefrin memperkuat efek langsung sistem saraf simpatis pada jantung.

5 Cara Mengurangi Konsumsi Alkohol


  1. Hanya minum alkohol pada hari-hari tertentu dan pilihlah jus buah pada hari lain.

  2. Tirulah kebiasaan orang perancis yang mengencerkan anggur dengan air mineral.

  3. Pada acara sosial, ambil 1 gelas anggur saja, dan minum sedikit demi sedikit.
  4. Pilihlah minuman beralkohol rendah tapi periksalah botolnya. sebagian minuman lemon atau yang mengandung buah-buahan dapat mengandung alkohol lebih banyak dari yang diduga.

  5. Mintalah minuman digelas yang pendek daripada digelas panjang.

Mekanisme Hidung Tersumbat


Hidung tersumbat terjadi salah satunya akibat adanya pembengkakan pada konka atau bagian dari saluran udara hidung yang letaknya dibagian dalam batang hidung mengalami pembengkakan sehingga menyumbat aliran udara yang masuk melalui rongga yang kecil tersebut.

Tips Dan Cara Mengatasi Hidung Tersumbat/Hidung Mampet:

  • Mengatasi hidung tersumbat dengan uap air panas: Caranya, didihkan air dan hirup uapnya selama beberapa menit.
  • Mandi dengan pancuran air panas yang beruap atau berendam dengan air panas juga dapat melegakan pernapasan.
  • Menghirup uap air yang hangat serta menutup kepala dengan handuk supaya uap air bisa terhirup lebih banyak, dan dapat melancarkan aliran darah di rongga hidung serta mengecilkan konka yang membengkak. selain uap panas, penambahan aroma menthol dan eucaliptus bisa memperkuat efeknya.

  • Menggunakan Jahe: Caranya: kunyah 3 potong irisan jahe setiap hari. Atau bisa juga meminum minuman air jahe panas seperti wedang jahe, dll.
  • Perbanyak asupan vitamin C. Makan buah yang kaya vitamin C seperti jeruk dan stroberi. Atau, Anda juga bisa meminum suplemen vitamin C.
  • Berada di tempat hangat. Berdiam di ruangan berpendingin justru akan memperburuk penyumbatan hidung karena bertambahnya lendir sehingga kepala akan terasa nyeri.
  • Perbanyak minum air putih.
  • Lakukan olahraga ringan: Aktivitas fisik memicu pelepasan adrenalin yang akan meredakan pembengkakan membran mukosa yang menghasilkan lendir di saluran pernapasan.
  • Gunakan pelega tenggorokan: Dekongestan atau pelega tenggorokan bekerja dengan cara mengatasi pembengkakan mukosa dan pembuluh darah yang menyumbat pernapasan, meski efeknya hanya sementara. Jangan digunakan lebih dari 3 hari karena jika terlalu banyak justru akan memperparah produksi lendir di hidung.

Aspek Positif Bangun Pagi

BANGUN pagi dirasakan terlalu sulit dilakukan oleh sebagian orang. Bagi mereka yang terlalu sibuk bekerja hingga larut malam, bagi para remaja, yang memilih menghabiskan waktu malamnya untuk 'terjaga', bermain, mengerjakan tugas sekolah, nonton televisi, atau sekedar mengobrol dengan teman.
Aktifitas yang dilakukan hingga larut malam tersebut, akhirnya menyebabkan mereka mengorbankan waktu tidurnya di malam hari untuk mengerjakan aktifitasnya tersebut. Waktu tidur yang telah terpangkas tersebut akhirnya mengakibatkan mereka bangun terlalu siang.
Pagi hari, dimana beberapa orang 'kehilangan' waktu tersebut merupakan waktu yang memberikan berbagai manfaat positif bagi manusia. Waktu pagi hari, dimana matahari baru saja meninggalkan tempat peristirahatannya dan mulai memamerkan sinar kemerahannya dari ufuk timur, merupakan saat-saat dimana rutinitas dan aktifitas manusia dimulai.
Tak tanggung-tanggung, selain aspek spiritual dan psikologis positif yang ditimbulkannya, bangun pagi juga memberikan aspek positif kesehatan. Mari kita bahas apa saja aspek positif bangun pagi, untuk memberi motifasi pada kita semua agar tidak kehilangan waktu yang 'istimewa' tersebut.     

Mengapa saat pagi hari itu sangat baik ?

Para ahli kesehatan mengatakan, udara di saat fajar (sepertiga malam yang terakhir-red) sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam metabolisme tubuh.
Proses metabolisme tubuh dan memenuhi paru-paru kita dengan udara segar yang kaya akan oksigen ini mengoptimalkan vitalitas Anda dalam beraktifitas seharian penuh. Untuk itu, seseorang yang memulai aktifitas pada pagi hari sangatlah baik.
Hal Positif yang Dapat Dilakukan Saat Bangun Pagi ?
1.    Memulai aktifitas dengan beribadah
Memulai hari, baiknya diawali dengan berdoa kepada Sang Pencipta. Berada dalam suasana pagi yang hening, diiringi udara pagi yang segar dan sehat, membuat Anda mudah untuk masuk dalam suasana yang khusyuk dan khidmat. Syukurilah hari esok yang telah menantang dihadapan Anda, dan renungkanlah saat-saat kehidupan Anda kemarin. Hal itu akan membangun semangat dalam diri Anda.
2.    Makan pagi
Tidak baik untuk melewatkan waktu makan pagi. Banyak penyakit yang dapat ditimbulkan apabila Anda melewatkan waktu makan pagi, seperti, obesitas, jantung dan bahkan diabetes. Makan pagi akan membuat Anda bertenaga dan bersemangat untuk melewatkan hari, menjalani aktifitas.
3.    Olahraga Pagi
Pagi hari sangat baik untuk berolahraga. Udara pagi yang sehat dan segar serta kaya akan kandungan oksigen, membuat sirkulasi udara dalam tubuh menjadi baik, karena udara di paru-paru digantikan dengan udara pagi yang bersih dan menyehatkan. Olahraga pagi juga membantu untuk menjaga kesehatan, menjaga pikiran Anda tetap positif karena olahraga pagi membantu mengatasi stres.
4.    Dapat mengatur waktu dengan lebih baik
Bangun lebih pagi, membuat Anda lebih baik dalam merencanakan hari. Tidak tergesa-gesa atau terburu-buru. Dengan suasana hati yang tenang, Anda dapat lebih baik merencanakan aktifitas positif yang akan Anda lakukan pada hari itu.
Demikian sejumlah aspek positif yang terdapat dalam bangun pagi. Siap, setel jam beker Anda dan tempatkan tak jauh dari tempat Anda tidur. Mari kita bangun pagi!

Cara Upgrade Samsung Galaxy Tab menggunakan Kies


Sekarang Samsung Galaxy Tab 7 (GTab7) sudah bisa upgrade OS dari Android 2.2 (Froyo) ke Android 2.3 (Gingerbread) secara resmi. Sebelum memulai upgrade, ada baiknya kita persiapkan hal-hal berikut ini: 
 
 
  1. Isi penuh baterai GTab7 anda, mengingat proses upgrade bisa cukup makan waktu.
  2. Download, Install dan update versi terbaru Samsung Kies di laptop/komputer anda. Versi terbaru dapat anda peroleh disini.
  3. Kabel USB untuk menghubungkan GTab7 dengan laptop/komputer anda.
  4. Bandwidth internet yang memadai. Kecepatan koneksi internet anda akan sangat mempengaruhi lamanya proses upgrade.
Setelah anda siap, ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Pada GTab7 anda, buka Settings – Wireless and Network – USB Settings – pilih Samsung Kies. Klik tombol home untuk kembali ke layar utama.
  2. Pada laptop/komputer anda, jalankan Samsung Kies
  3. Hubungkan GTab7 anda dengan laptop/komputer anda menggunakan kabel USB. Tunggu hingga status di layar GTab7 anda menjadi “Connected”.
  4. Akan muncul notifikasi bahwa update GTab7 anda telah tersedia pada Samsung Kies.
  5. Klik OK dan ikuti langkah-langkahnya yang ada pada layar laptop/komputer anda.
  6. INGAT!!! Jangan cabut kabel USB yang menghubungkan GTab7 anda dengan laptop/komputer sebelum proses upgrade selesai.
  7. Selesai! GTab7 anda akan restart, dan booting pertama kali setelah upgrade akan sedikit lama, tetapi setelah itu anda sudah dapat menikmati Android 2.3 (Gingerbread) di GTab7 anda.
Lamanya proses upgrade sangat bergantung dengan kecepatan internet anda, karena Kies akan mendownload firmware langsung dari internet selama proses upgrade.

pada point 1, ketika kabel usb terkoneksikan dengan device, otomatis recharge jadi nggak perlu kuatir.
linknya yang langsung download.
http://org.downloadcenter.samsung.com/downloadfile/ContentsFile.aspx?CDSite=APPS_IDN&CDCttType=SW&ModelType=N&ModelName=APPS_UPDATE&idyn=N&VPath=SW/201105/20110521192620273/Kies_2.0.1.11053_99_3.exe

Selasa, 05 Juli 2011

Trik Jitu Mempercepat Browser Mozilla

Trik mempercepat Mozilla. Salah satu browser populer di dunia adalah Mozilla atau Firefox. Hampir sebagian besar orang lebih memilih mozilla sebagai browser penjelajah informasi di internet. Karena memang mozilla banyak mempunyai kelebihan di banding browser-browser lainnya. Fitur-fitur seperti plugin/add-ons  yang disediakan secara gratis oleh developer untuk menambah fungsi dari browser mozilla. Dan cara penginstalannya pun tidak memakan waktu lama. Kecepatan browser mozilla pun bisa diadu dengan browser lain pesaingnya. Berikut urutan browser populer di dunia menurut persentase penggunanya.
  1. Mozilla Firefox, dikenal dengan kecepatan dan keandalannya dalam hal keamanan.
  2. Google Chrome, andapun bahkan dapat menggunakan address bar sebagai mesin pencari.
  3. Internet Explorer, sangat nyaman dan friendly user.
  4. Opera, Memiliki speed dial yang dapat berfungsi untuk mengakses situs favorit.
  5. Safari, mampu menampilkan hingga 24 thumbnail website.
  6. Maxthon,dapat menambah dan mengurangi menu – menu sesuai selera.
  7. Flock, menentukan situs favorit hanya dengan 1x klik.
  8. Netscape Navigator, seluruh Add ons dan plugin dari firefox dapat diinstal kedalamnya.
  9. CometBird, memiliki online bookmark, yang berati bookmark situs anda dapat dibuka dari komputer lain.
  10. Avant Browser, memiliki auto web saver yang memungkinkan jika komputer mati 
                                                                   Mozilla - Firefox            

Bagaimana cara mempercepat Mozilla / Firefox

Cara ini adalah cara faforit saya untuk mempercepat browsing menggunakan mozilla. Terasa memang lebih enteng setelah mozilla disetting ulang. Walaupun sebenarnya yang paling mempengaruhi kecepatan akses saat browsing adalah koneksi internet kita. Tapi setidaknya dengan menyeting (tune up) mozilla, kinerja mozila bisa menjadi lebih maksimal. Nah, bagi kalian yang koneksinya lambat bisa menggunakan cara ini. Yang udah pake speedy paket Game ga usah lagi 21 Trik Jitu Mempercepat Browser Mozilla
  1. Buka Mozilla.
  2. Ketikan di addres bar “about:config” (tanpa tanda patik).
  3. Scroll mouse anda kebawah dan cari “network.http.max-connections“, double klik dan masukan nilai “64“.
  4. Cari “network.http.max-connections-per-server“, double klik dan masukan nilai “21“.
  5. Cari ‘network.http.max-persistent-connections-per-server“, double klik dan masukan nilai “8“.
  6. Doube klik pada “network.http.pipelining ” menjadi “true“.
  7. Cari “network.http.pipelining.maxrequests“, double klik dan masukan nilai “100“.
  8. Double klik pada “network.http.proxy.pipelining” menjadi “true“.
  9. Langkah terakhir, klik kanan dimana saja pilih : New >> integrar >> lalu tulis “nglayout.initialpaint.delay” (tanpa tanda petik”. Kemudian masukan nilai “0“.
Nah..setelah anda lakukan konfigurasi di atas, coba rasakan kecepatan browser mozilla anda. Lebih cepat kah? Harusnya iya, karena saya sendiri menggunakan trik itu 4 Trik Jitu Mempercepat Browser Mozilla

Semoga trik mempercepat mozilla bermanfaat n selamat mencoba!

Mempercepat Browser Mozilla

Cara Merawat Komputer Dengan Benar

Kadang kala sering kita melupakan ini. Komputer yang setiap hari kita pakai, tapi sangat kurang dalam perawatannya. Sehingga kadang kita merasa komputer kita lambat, padahal kita merasa spek komputer kita sudah tinggi. Nah tips cara merawat komputer dengan benar ini akan membantu anda agar komputer lebih cepat, kencang, dan tidak lemot. Baiklah langsung saja di simak ya..
  • Defrag harddisk secara berkala.
    Disk defragmenter berfingsi untuk menata dan mengurutkan file-file harddisk
    berdasarkan jenisnya sedemikian rupa sehingga akan mempermudah proses
    read/write yang menyebabkan beban kerja akan lebih ringan yg akhirnya dapat
    memperpanjang umur harddisk.
    Untuk melakukan Disk Defragmenter, caranya klik menu Start > Program >
    Accesories > System Tool > Disk Defragmenter
    Saat menjalankan fungsi ini tidak boleh ada program lain yg berjalan termasuk
    screensaver karena akan mengacaukan fungsi defrag ini.
  • Aktifkan screensaver
    Selain bersifat estetis, screensaver mempunyai fungsi lain yg penting. Monitor
    CRT juga televisi menggunakan fosfor untuk menampilkan gambar. Kalau
    monitor menampilkan gambar yg sama untuk beberapa saat maka ada fosfor yang
    menyala terus menerus. Hal ini dapat mengakibatkan monitor bermasalah yaitu
    gambar menjadi redup/kurang jelas. Lain halnya jika monitor Anda adalah LCD,
    LED yg sudah dilengkapi dengan energy saving, maka screensaver tidak terlalu
    dibutuhkan lagi.
    Cara mengaktifkan screensaver dapat dilakukan dengan banyak cara, salah
    satunya klik Start > Control Panel > Display > klik tab screensaver, kemudian
    pilih sesuai selera Anda.
  • Ventilasi yang cukup
    Tempatkan monitor maupun CPU sedemikian rupa sehingga ventilasi udara dari
    dan ke monitor / CPU cukup lancar. Ventilasi yg kurang baik akan menyebabkan
    panas berlebihan sehingga komponen/rangkaian elektronik di dalamnya akan
    menjadi cepat panas sehingga dapat memperpendek umur komponen tsb. Oleh
    karena itu usahakan jarak antara monitor/CPU dengan dinding/tembok minimal
    30 cm. Kalau perlu pasang kipas angin di dalam ruangan.
  • Pakailah UPS atau stavolt
    Pakailah UPS untuk mengantisipasi listrik mati secara tiba-tiba yg dapat
    mengakibatkan kerusakan pada harddisk. Kalau terpaksa tidak ada UPS, pakailah
    Stavolt untuk mengantisipasi naik turunnya tegangan listrik.
  • Tutup / close program yg tidak berguna
    Setiap program yg diload atau dijalankan membutuhkan memory (RAM)
    sehingga semakin banyak program yg dijalankan semakin banyak memory yg
    tersita. Hal ini selain dapat menyebabkan komputer berjalan lambat juga beban
    kerja menjadi lebih berat yg akhirnya dapat memperpendek umur
    komponen/komputer.

  • Install program antivirus dan update secara berkala
    Untuk dapat mengenali virus/trojan baru sebaiknya update program antivirus
    secara berkala. Virus yg terlanjur menyebar di komputer dapat membuat Anda
    menginstall ulang komputer. Hal ini selain membutuhkan biaya juga akan
    menyebabkan harddisk Anda akan lebih cepat rusak dibanding apabila tidak
    sering diinstall ulang.
  • Bersihkan Recycle Bin secara rutin
    Sebenarnya file/folder yg kita hapus tidak langsung hilang dari harddisk karena
    akan ditampung dahulu di Recycle Bin ini dengan maksud agar suatu saat apabila
    Anda masih membutuhkannya dapat mengembalikan lagi. Recycle Bin yg sudah
    banyak juga akan menyita ruang harddisk yg dapat menyebabkan pembacaan
    harddisk jadi lamban.
    Caranya jalankan Windows Explorer > klik Recycle Bin > klik File > klik
    Empty Recyle Bin
    Atau Anda dapat menjalankan fungsi Disk Cleanup
    Caranya Klik Start > Program > Accessories > System Tool > Disk Cleanup >
    kemudian pilih drive yg mau dibersihkan > setelah itu centangilah opsi
    Recycle Bin kalau perlu centangi juga yg lain (seperti temporary file, temporary
    internet file), setelah klik OK.
  • Jangan meletakkan Speacker Active terlalu dekat dengan monitor
    Karena medan magnet yang ada pada speaker tersebut akan mempengaruhi
    monitor yaitu warna monitor menjadi tidak rata atau belang-belang.
  • Uninstall atau buang program yg tidak berguna
    Ruang harddisk yg terlalu banyak tersita akan memperlambat proses read/write
    harddisk sehingga beban kerjanya akan lebih berat sehingga harddisk akan cepat
    rusak.
  • Bersihkan motherboard & peripheral lain dari debu secara berkala
    Setidaknya enam bulan sekali hal ini harus dilakukan. Buka casingnya terlebih
    dahulu kemudian bersihkan motherboard dan periferal lain (RAM, Video Card,
    Modem, Sound Card, CDR/CDRW/DVRW, TV Tuner) dengan sikat halus. Pada
    saat komputer tidak digunakan tutuplah komputer (monitor, CPU, keyboard dan
    mouse) dengan cover sehingga debu tidak mudah masuk ke dalam komputer.
  • Pasang kabel ground
    Apabila casing nyetrum, ambil kabel dengan panjang seperlunya, ujung satu
    dihubungkan dengan badan CPU (pada casing) sedangkan ujung yg lain ditanam
    dalam tanah. Hal ini akan dapat menetralkan arus listrik yg seharusnya tidak
    mengalir ke luar(casing) sehingga dapat membuat komponen elektronik lebih
    awet.
Dengan tips ini dilakukan secara disiplin bisa memaksimalkan kinerja komputer anda. Selamat mencoba …